Danyonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Lepas 13 Prajurit Terbaik Pandawa Pindah Satuan

Jurnalpatrolinews – Salatiga : Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han., memimpin langsung acara Korp Raport Pindah Satuan di halaman Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (20/8).

Tradisi pelepasan pindah satuan kepada 13 prajurit terbaik Pandawa dipimpin Serma Agus Kartika ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa bangga terhadap satuan lama yang akan ditinggalkan.

Selain itu, upacara tradisi ini juga sebagai penghormatan dan penghargaan kepada anggota yang pindah satuan, karena selama berdinas di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad telah mencurahkan segala usaha serta pengabdian terbaik demi kesuksesan dan membanggakan satuan.

“Atas nama keluarga besar Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada satuan selama bertugas,” ucap Danyonif dalam sambutannya.

Lanjutannya, upacara tradisi pindah satuan ini guna memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah ke kesatuan yang baru dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya.

“Pindah satuan ini merupakan bagian dari dinamika dan kelancaran organisasi serta untuk peremajaan di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad ke arah pembinaan satuan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

“Selamat bertugas di satuan yang baru. Jaga nama baik almamater Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad di manapun bertugas dan berada serta selalu pelihara komunikasi yang positif dengan segenap keluarga Pandawa,” imbuhnya.

Harapannya segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan yang baru, pertahankan dan tingkatkan loyalitas, dedikasi terhadap tugas, serta bertanggung jawab sehingga dapat membawa nama baik satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad di lingkungan satuan baru.

Diakhir acara, Danyonif juga menyerahkan piagam penghargaan kepada prajurit yang pindah satuan dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta tradisi serta foto bersama.

Komentar