Demi Ideologi Dan Nasionalisme, Sosok Jenderal Bintang Tiga Ini Siap Berdarah-darah Bersama PDIP

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito, akhirnya bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), usai dirinya pensiun.

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) itu, mengungkapkan, kenapa Ia memutuskan bergabung dengan Partai Pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Bahwa ternyata gen saya ini, gen PDIP,” kata Ganip, dalam talkshow perayaan HUT ke-77 TNI bertema TNI adalah Kita, di Kantor DPP PDIP Gedung B, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/22).

Ia mengaku terhormat, karena telah diberikan kesempatan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk masuk dalam jajaran PDIP.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, karena telah memberi kesempatan pada saya untuk bergabung, dan berjuang bersama-sama dengan PDIP,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Ideologi dan Nasionalisme yang dimilikinya selama di TNI, selaras dengan PDIP. Bahkan pensiunan Bintang Tiga ini menyebut, dirinya siap mati demi PDIP.

“Bicara Idealisme, bicara Ideologi, bicara Nasionalisme, itu kok rasanya ada pada saya, di saat perjuangan untuk rakyat. Kok yang selama ini saya lakukan saat menjabat, dan tanpa ragu sedikit pun, siap mati untuk PDIP,” tegasnya.

Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP, membenarkan Letjen (Purn) Ganip Warsito, telah bergabung dengan PDIP.

Ia menjelasjan, ketertarikan Ganip berasal dari komitmen Presiden Soekarno dan Ketum PDIP, terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Dan ketika saya cerita kepada Letjen Ganip, beliau tertarik melihat komitmen Bung Karno, maupun Ibu Mega terhadap TNI, sehingga beliau memutuskan bergabung ke PDIP,” jelas Hasto.

Komentar