Demokrat Harus Punya Bukti Kuat Jhoni Allen Marbun Dkk Penggalang Kudeta Merangkak

JurnalPatroliNews – Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul berpandangan, Demokrat harus memiliki bukti kuat bahwa Jhoni Allen Marbun merupakan orang yang menggalang kudeta merangkak di internal partai berlambang logo mercy itu.

“Demokrat harus betul-betul memiliki bukti kuat bahwa ada orang-orang yang ingin mengambil alih,” kata Adib kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (2/2).

Pembuktian itu, kata Adib, menjadi faktor penting. Sehingga tidak menjadi polemik liar. Pasalnya, dalam tudingan kudeta itu turut menyebut adanya restu dari Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarif Hasan membuka kepada publik siapa saja internal Demokrat maupun mantan kader partai yang pernah berkuasa dua periode itu.

Bukan cuma Moeldoko, tapi juga Johnny Allen Marbun dan Marzuki Alie.

“Johny Alen Marbun, Max Sopacua, Marzuki Alie,” kata Syarif Hasan saat dihubungi, Selasa (2/2).

Syarief juga mengatakan, mantan terpidana korupsi Wisma Atlet, M Nazaruddin juga terlibat.

“Yang terlibat Nazaruddin,” katanya.

Jhoni Allen Marbun adalah anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat. Pada Pilpres 2019 lalu ia menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Sementara Marzuki Alie adalah ketua DPR RI dari Partai Demokrat. Max Sopacua adalah mantan kader yang sudah keluar sejak 4 tahun lalu.

(rmol)

Komentar