Denkavkud Satuan Yang Siap Operasional

JurnalPatroliNews,– Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Danpussekav) Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud), Parongpong dalam rangka bertatap muka dengan seluruh warga Denkavkud, Senin (13/7/2020).

Dalam kunjungannya kali ini Danpussekav turut didampingi oleh Ir Pussenkav, Dirum Pussenkav, Kasubdit Binmantrakorps Pussenkav, Pamen Ahli Pussenkav, dan Kabag Siapsat Pussenkav. Acara yang dilakukan meliputi paparan satuan dari Dandenkavkud dilanjutkan dengan peninjauan ke beberapa fasilitas seperti perumahan, kandang serta kuda, dan pengarahan kepada seluruh prajurit beserta ibu-ibu Denkavkud.

Dalam pengarahannya, Danpussekav Kodiklatad menyampaikan bahwa pentingnya kesiapan satuan termasuk kudanya dalam mendukung tugas yang akan diberikan ke Denkavkud termasuk didalamnya menjaga keamanan personel dan Materil yang dipertanggung jawabkan kepada satuan Denkavkud.

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan hangatnya di satuan Denkavkud. Saya merasa bangga dengan satuan Denkavkud setelah melihat kesiapan operasional satuan ini, kuda kavaleri yang berada di satuan Denkavkud dalam kondisi baik dan siap operasional oleh karena itu jaga dan tingkatkan pemeliharaan dan perawatan kuda termasuk fasilitas lainnya,” kata Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si

Lebih lanjut beliau menyampaikan pesan agar seluruh keluarga besar Denkavkud tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Diakhir pengarahan beliau berpesan dalam setiap melaksanakan tugas prajurit kavaleri harus mampu tampil PRIMA (Professional Responsif Integritas Modern Adaptif).

Selama kegiatan ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid 19 yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Komentar