Desa Berbasis Internet Jadi Target Presiden Jokowi di Akhir 2022, Ini Kata Wamen Budi Arie Setiadi

JurnalPatroliNews, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan target pada akhir tahun 2022 seluruh desa di Indonesia sudah mendapatkan akses internet.

Pencanganan target tersebut kembali didengungkan presiden dalam rapat kabinet terbatas yang juga dihadiri Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi.

“Sudah dicanangkan oleh Pak Presiden dalam rapat kabinet terbatas, di akhir tahun 2022 harus seluruh desa di Indonesia memiliki akses internet,” ucap Budi Arie dalam Focus Group Discussion yang digelar Bangkapos.com, Selasa (26/1).

Budi Arie menjelaskan, pemenuhan kebutuhan internet bagi seluruh desa di Indonesia itu merupakan tindaklanjut Presiden Jokowi atas janji kampanyenya.

Ada dua yang dijanjikan Presiden Jokowi untuk pembangunan desa saat berkampanye.

Pertama mengembangkan ‘Desa wisata’ dan kedua mengembangkan ‘Desa berbasis digital’.

“Target atau janji Pak Joko Widodo selama masa pilpres untuk desa itu ada dua, pertama mengembangkan desa wisata dan kedua desa digital,” ucap Budi Arie.

Mengembangkan desa berbasis digital menjadi target lantaran desa-desa di seluruh Indonesia diproyeksikan Presiden Jokowi untuk menjadi sarana transformasi menuju Indonesia maju.

“Desa digital menjadi sarana atau alat transformasi menuju Indonesia maju,” pungkas Budi Arie.

(*/lk)

Komentar