DHASYAT Helikopter Rusia “Night Hunter” Akan Dipersenjatai Rudal Jarak Jauh “Hermes-A”

  • Whatsapp
Helikopter Angkatan Udara Rusia "Night Hunter"  akan dipersenjatai dengan rudal udara-ke-permukaan jarak jauh (AviaPro)

JurnalPatroliNews – Uni Soviet,- Helikopter tempur Rusia Mi-28NM “Night Hunter” akan menggunakan rudal udara-ke-permukaan jarak jauh yang canggih “Hermes-A”. Rudal tersebut memiliki akurasi tinggi untuk mencapai hampir semua target darat dan laut, sedangkan jangkauan serangan rudal jelajah semacam itu adalah 100 kilometer.

Menurut data yang tersedia di kutip berita Avia.pro, Selasa (18/05/2021) Ahli militer Rusia telah memutuskan untuk menyatukan persenjataan helikopter “Night Hunter” Mi-28NM dengan persenjataan helikopter Ka-52M.

Bacaan Lainnya

Selain itu, menurut sumber, sekarang awak “Night Hunter” Mi-28NM Rusia juga dapat mengoperasikan Helikopter tempur tak berawak, yang secara signifikan memperluas memungkinkan dalam menyerang target, tanpa kontak senjata langsung dan dikendalikan secara visual dengan operator militer Rusia.

Saat ini helikopter Mi-28NM “Night Hunter” adalah pesawat tempur unik yang digunakan oleh tentara Rusia.

Kemampuan helikopter ini telah diuji di wilayah Suriah, di mana helikopter tersebut mampu membuktikan keunggulan secara militer dengan sempurna, sementara para ahli tidak mengecualikan bahwa setelah menggunakan senjata baru, helikopter Mi-28NM “Night Hunter” dapat disegani oleh lawan di wilayah tersebut.

Selanjutnya Negara Arab sekutu rusia di Timur Tengah, sangat berminat untuk menggunakan helikopter tempur “Night Hunter” karena ini sangat  memungkinkan digunakan di medan perang dan mengujinya langsung dalam kondisi pertempuran nyata, terutama karena, dilihat dari data sumber Suriah, cukup banyak digunakan khusus untuk serangan militer telah dilakukan pada target jihadis akhir-akhir ini.

(***/Bn)

Pos terkait