Di Banjarmasin, Marinir Berhasil Evakuasi Mayat Dan Warga yang Sakit 

JurnalPatroliNews – Banjarmasin,– Banjir masih merendam di kawasan Banjar, Prajurit Korps Marinir TNI AL mengevakuasi mayat pria korban banjir yang terhanyut di Sungai Batang serta mengevakuasi warga yang sakit di Desa Melayu Hilir, Kec. Martapura Kab. Banjar Kalimantan Selatan, Minggu (17/07/21).

Kejadian ini bermula pada saat tim satgas tiba di Sungai Batang untuk menyiapkan perahu karet atau material yang digunakan, tim Satgas Marinir TNI AL diminta bantuan oleh Babinsa Koramil 1006-06 Serda Saifudin dan anggota Polsek Martapura Timur bahwasannya telah melihat mayat dan warga sakit yang minta pertolongan untuk dievakuasi, Tanpa lama -lama, Dansatgas Kapten Marinir Hery Supriyadi langsung mengirimkan 2 Tim Perahu Karet untuk mengevakuasi mayat dan 1 Tim Perahu Karet untuk mengevakuasi warga yang sakit untuk segera di bawa ke runah sakit terdekat.

Dibantu Babinsa dan anggota Polsek serta masyarakat setempat, tim Satgas Banjir Marinir berhasil mengevakuasinya.”Mayat yang kami evakuasi barusan berjenis kelamin, pria, tanpa identitas dan diperkirakan telah meninggal 2-3 hari yang lalu saat banjir bandang menerpa, setelah kami berhasil. mengevakuasi langsung kami serahkan ke petugas dan relawan lokal untuk proses identifikasi lebih lanjut,” jelas Serka Marinir Fatkhur Rozi yang terjun langsung dalam evakuasi tersebut.

Komentar