Di Jawa Tengah! Pedagang Ngeluh Ke Jokowi, Soal Harga Cabai ‘Menggila’

JurnalPatroliNews – Semarang,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Pasar Peterongan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, pada hari Selasa (5/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi dan Iriana meninjau harga dan ketersediaan sejumlah bahan pangan pokok, seperti cabai merah, minyak goreng, hingga beras.

Amini, seorang penjual sembako yang dihampiri Jokowi mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok sudah kembali normal. Namun, Amini juga mengeluhkan harga cabai yang kelewat mahal dibandingkan biasanya.

“Sudah satu minggu, ini beras Rp10 ribu (per kilogram), yang mahal cabai Rp80 ribu (per kilogram), cabai rawit merah,” kata Amini kepada Jokowi, seperti dikutip keterangan resmi, Selasa (5/7/2022).

Jokowi mengatakan kepada Amini bahwa kondisi harga kebutuhan pokok saat ini sudah membaik.

 “Sudah bagus, sudah baik, semoga harganya turun lagi, ini sudah stabil,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi dan Iriana juga memberikan sejumlah bantuan dan berinteraksi dengan beberapa masyarakat penerima manfaat serta pedagang.

Salah satu pedagang yang juga kaum disabilitas bernama Joko menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan dan berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan usahanya di bidang makanan.

“Sekarang ini saya sedang usaha buat risol mayo, salad buah, kacang telor, dan juga brambang goreng. Harapannya dengan bantuan ini usaha saya bisa makin berkembang dan maju dan saya ingin menunjukkan bahwa kaum disabilitas bisa maju,” ujar Joko.

Komentar