Dibongkar Habis!, Gerindra Dituduh Di Balik Ekspor Benih Lobster, Ini Kata Edhy Prabowo

  • Whatsapp
Menteri KKP Edi Prabowo

JurnalPatroliNews -Jakarta,– Polemik penunjukkan 26 eksportir benih lobster akhirnya dibongkar habis oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi IV DPR RI, Senin (6/7).

Di hadapan para anggota dan pimpinan Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo mengungkap bahwa 26 eksportir benih lobster itu seolah-olah “akal-akalan” Partai Gerindra. Padahal, kata Edhy, itu semua tidak seperti apa yang ramai diperbincangkan belakangan ini.

Bacaan Lainnya

Sebab, keputusan pengambilan ekspor benih lobster itu diputuskan bersama tim khusus yang telah dibentuk sejumlah stakeholder.

“Jika salah saya siap dikritik tentang itu. Tapi coba hitung berapa yang diceritakan itu? mungkin tidak lebih dari 5 orang atau 2 orang yang saya kenal. Tapi 24 orang lagi siapa itu? itu semua orang Indonesia. Kebetulan salah satu dari 26 itu ada orang Gerindra,” kata Edhy Prabowo.

“Yang mutuskan juga bukan saya! Tim. Tapi ingat, Tim (akan) saya kontrol. Selama dia tidak mengikuti kaidah apa yang sudah diputuskan dalam Tim Besar dengan melibatkan para ahli-ahli juga, kita akan larang, tidak akan izinkan,” imbuhnya menegaskan.

Edhy menuturkan, Tim Besar merangkul sejumlah pihak yang dimaksud antara lain melibatkan Inspektorat Jenderal (Irjen) KKP, Sekjen KKP, hingga para pakar dan ahli yang paham di bidangnya. Karena itu, terkait pemberian izin ekspor itu tidak lain dari Menteri KKP semata.

“Pemberian izin itu tidak dari Menteri tapi dari tim yang sudah ada. Dari budidaya, dari tangkap ada, dari karantina ada, Irjen kami libatkan, Sekjen kita minta awasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edhy menegaskan bahwa dirinya tidak akan peduli pada bully hingga caci maki yang dialamatkan kepada dirinya.

Sebab, dalam pandangan menteri asal Gerindra ini hanya melakukan hal terbaik untuk sektor kelautan ini.

“Saya tidak peduli akan dibully seperti apa, mengelola negeri ini. Selama saya sangat yakin tujuannya itu mulia untuk membela rakyat saya, saya tidak peduli gambar saya dibikin telanjang, yang penting rakyat saya makan!” tegasnya.

“Saya tidak ada sedikitpun niat untuk memperkaya diri saya! Saya tidak ada industri bisnis di sektor perikanan dan kelautan. Istri saya, keluarga saya, tidak ada yang saya libtakan di sini, dan saya jamin untuk itu,” demikian Edhy Prabowo menegaskan.

(lk/*)

Pos terkait