Digagas Kedubes RI Keliling untuk Pasifik, Pacific Exposition 2021 Bakal Diikuti 17 Negara

JurnalPatroliNews – Manado – Ajang Pacific Exposition 2021 akan dibuka secara resmi oleh Menlu RI Retno Marsudi, Rabu (27/10/2021) hari ini waktu Indonesia atau sore waktu Pasifik.

Acara pembukaan akan dilangsungkan secara virtual dan akan diikuti oleh Ketua Delegasi 17 negara Pasifik, perwakilan peserta eksibisi, pejabat pemerintah, anggota parlemen dan media.

“Syukur alhamdulillah sudah terdaftar 325 perusahaan dari UMKM sampai industri besar dari negara-negara di Pasifik dan 6 provinsi di Kawasan Timur Indonesia yang akan diakomodasi didalam 200 virtual booth,” ungkap Tantowi Yahya selaku Dubes RI Keliling untuk Pasifik.

Tantowi Yahya menjelaskan, Pacific Exposition adalah pameran dagang, investasi dan pariwisata terbesar dan terlengkap di Pasifik yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai bagian dari kawasan ini.

“Pacific Exposition adalah upaya kita dalam mendorong pemulihan perekonomian negara-negara di Pasifik, di tengah Pandemi yang masih berlangsung. Pameran dua tahunan ini juga adalah komitmen pemerintah kita untuk terus membangun perekonomian Kawasan Timur Indonesia melalui pembangunan konektivitas dan akses pasar ke Pasifik,” ujarnya.

Untuk itu, Tantowi menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang turut menyukseskan agenda tersebut.

“Terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia dan seluruh perwakilan Indonesia di wilayah Pasifik atas bantuan dan dukungannya selama ini,” katanya seraya berharap kerja seluruh pihak akan mendatangkan manfaat besar bagi kawasan dan segenap isinya.

(AnggawiryaMega)

Komentar