Dihantam Beberapa Kasus Hukum, #SaveFPI Menggema

JurnalPatroliNews, JAKARTA – Polemik Front Pembela Islam ( FPI ) masih terus berlangsung meski pemimpinnya telah ditahan di Polda Metro Jaya . Tagar #SaveFPI pun menggema di media sosial Twitter, Minggu (27/12/2020).

Beragam komentar mendukung FPI melalui tagar #SaveFPI yang telah ditulis 25 ribu lebih warganet. Tagar tersebut menjadi trending topic.

“#SaveFPI Indonesia butuh FPI dalam supremasi amal makruf nahi munkar, jangan benci : siapa tau kelak mayat mu mereka yang temukan! Allahuakbar …. #SaveFPI,” tulis @dek_bintank yang dikutip MNC Portal, Minggu (27/12/2020).

“Alfatihah utk para syuhada korban tsunami Aceh 2004. Mari kita bicara kemanusiaan, terlepas anda benci atau cinta kpd HRS & FPI, kita harus akui andil mrka dlm setiap bencana. Rekam jejak tak bs diingkari,siapa sejatinya yg mencintai negeri & bergerak ikhlas ats nama kemanusiaan,” cuit @Hilmi28.

“Insyallah Hari ini atau esok Habib Muhammad Rizieq Husein Shihab bisa pulang.
Banyak yang akan menjaminnya bahkan saya dan harta saya kalau itu syaratnya saya akan jaminkan.mohon doanya,” kata @agis_official.

Sekadar mengingatkan, sejak kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Jakarta pada 10 November 2020 lalu, kerumunan massa mulai penjemputan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang hingga acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat tak terhindarkan. Dalam perjalanannya imbas kerumunan dan dugaan melanggar undang-undang kekarantinaan kesehatan akhirnya Habib Rizieq ditetapkan tersangka.

Tak sampai di situ, ketika proses pemanggilan sekaligus pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya terjadilah insiden penembakan 6 laskar FPI yang mengawal Habib Rizieq di KM50 Tol Jakarta-Cikampek.

Kejadian terbaru seputar Habib Rizieq, PTPN mensomasi keberadaan Pondok Pesantren Markaz Syariah di Megamendung, Puncak, Bogor.

(sdn)

Komentar