Dimana Salahnya! Ngabalin Anggap: Desakan Menteri Bermanuver Dipecat Tendensius

Ali Mochtar Ngabalin (Gambar tangkapan layar instagram)

JurnalPatroliNews – Jakarta – Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin bicara soal manuver menteri menjadi capres 2024. Menurut Ngabalin, tak ada yang salah dengan menteri-menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin menjadi capres 2024.

“Kan para menteri itu punya hak untuk dipilih dan memilih, berhak juga mempersiapkan diri untuk menjadi calon presiden calon wakil presiden. Di mana salahnya?” kata Ngabalin di akun Instagram-nya, seperti dilihat Sabtu (14/5/2022).

Bacaan Lainnya

“Sepanjang apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab beliau-beliau itu tetap tidak terganggu secara profesional dapat melaksanakan tugas dengan baik,” imbuhnya.

Bagi Ngabalin, arahan Jokowi soal menteri fokus mempersiapkan Pemilu 2024 tak bisa dianggap jadi tolak ukur untuk memecat menteri. Menurut Ngabalin, desakan memecat menteri manuver karena adanya arahan Jokowi sangat tendensius.

“Kalau arahan Bapak Presiden itu kemudian Anda jadikan sebagai patokan kemudian untuk mendesak Presiden memecat menteri yang mempersiapkan dirinya menjadi calon presiden atau calon wakil presiden saya kira, Anda sangat tendensius dan tidak layak pernyataan Anda itu,” ucapnya.

Pos terkait