Disambut Baik! Petani Sawit Usul Perpanjang Masa Jabatan Jokowi, Ini Kata Nurul Arifin

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Menanggapi aspirasi para petani sawit di Kab. Siak, Riau, yang mengusulkan perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi Widodo, Nurul Arifin menyambut baik.

Demokrasi dinilai dimulai dengan mendengar rakyat.  Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Kominfo ini menyatakan akan menampung aspirasi tersebut.

“Saya kira itu sah-sah saja mereka menyampaikan usulan itu. Golkar siap menampung dan akan menyampaikan aspirasi tersebut. Bagi kami, suara rakyat adalah suara Golkar dan esensi dari demokrasi itu sendiri adalah mendengar aspirasi rakyat. sehingga sudah menjadi kewajiban kami menyampaikan aspirasi itu,” kata anggota Komisi I DPR RI ini, Sabtu (26/2/2022). 

Apalagi yang mendasari usulan atau aspirasi dari para petani sawit ini adalah keberhasilan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam menangani berbagai permasalahan negara.

Mulai dari perekonomian, hingga keberhasilan dalam pembangunan infrastruktur yang langsung dirasakan oleh rakyat.

 Belum lagi jika mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian menjadi sulit, namun pemerintah tetap mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Kontinuitas kebijakan Presiden Jokowi ini yang diharapkan tetap berlanjut. 

Namun, Nurul mengaku agak aneh jika ada partai lain, yang selama ini dikenal sebagai pendukung utama Jokowi justru menolak keinginan atau aspirasi dari masyarakat.

 “Bagi saya itu aneh, jika ada partai lain, yang selama ini menjadi pendukung utama Presiden Jokowi justru menolak aspirasi tersebut, usul saya agar sering- sering turun ke daerah, supaya bisa mendengar aspirasi wong cilik” kata Nurul.

Apalagi jika dibandingkan dengan Golkar yang notabene bukan partai asal Jokowi, namun bisa menerima aspirasi yang disampaikan oleh rakyat.

 Nurul menyatakan apapun aspirasi masyarakat, Golkar akan siap menampung.

“Pada prinsipnya, Golkar akan selalu menampung setiap aspirasi dari masyarakat untuk disampaikan kepada pemangku kepentingan,” ujar Nurul.

Komentar