Dituding Terlibat dalam Bisnis PCR, Jubir Luhut: Cuma Punya Saham di Bawah 10 Persen

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Mantan Direktur YLBHI, Agustinus Edy Kristianto menyebut nama sejumlah menteri terlibat dalam bisnis tes polymerase chain reaction atau PCR. 

Salah satu nama yang mencuat disebut dalam dugaan bisnis tersebut adalah nama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.   

Terkait hal itu, Juru Bicara Luhut, Jodi Mahardika membantahnya. Dia menjelaskan, perusahaan Toba Bumi Energi adalah anak perusahaan Toba Bara Sejahtera. 

Menurut Jodi, Luhut hanya memiliki saham di bawah 10 persen di Toba Bara Sejahtera dan Luhut bukanlah orang yang memiliki kontrol mayoritas di Toba Bara Sejahtera.

“Jadi, Pak Luhut tidak memiliki kontrol mayoritas di TBS, sehingga kita tidak bisa berkomentar terkait Toba Bumi Energi,” ungkap Jodi Mahardika melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (1/11).

Jodi juga menjelaskan terkait tudingan Agustinus Edy Kristianto yang mengatakan pembantu Jokowi terafiliasi PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI), perusahaan penyedia jasa tes Covid-19. 

Komentar