Doakan Dapat Tiket Capres Gratis, Fahri Hamzah Sindir Anies-Emil Dekat: Dua-duanya Gak Punya Fulus!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengomentari kedekatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat adu tendangan pinalti di Jakarta International Stadium, Rabu (16/2/2022).

Kedua tokoh banyak didukung masyarakat sebagai calon presiden (capres) 2024 yang tampak pada berbagai hasil survei. Elektabilitas Anies dan Ridwan Kamil selalu bertengger di posisi lima besar.

Hal ini menunjukkan baik Anies maupun Emil, panggilan Ridwan Kamil, punya kans untuk menang seandainya maju sebagai calon di Pilpres 2024.

 Sayangnya, di Indonesia elektabilitas tinggi bahkan tak menjamin akan bisa melenggang menjadi capres.

Lantaran tak punya kendaraan politik berdasarkan UU yang berlaku, Anies dan Emil mau tak mau mesti mendekati parpol supaya mulus diusung menjadi capres.

Inilah yang kerap menjadi momok bagi calon karena untuk mendapat tiket parpol pun tidak murah, apalagi gratis. Hal ini menjadi titik sindiran sekaligus kritik Fahri.

Dia melihat Anies dan Emil bukan tokoh berduit. Secara tersirat Fahri ingin mengatakan berat perjalanan keduanya menjadi capres dengan sistem politik yang belum berubah saat ini.

”Dua2nya kayaknya gak punya fulus, Kita doakan dapat tiket gratis… ” cuit Fahri di akun Twitter lengkap dengan dua ikon tertawa, dikutip Jumat (18/2/2022).

Komentar