Doktor PAK UKI Ditengah Pendemi Covid-19

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini memberi pengaruh besar pada setiap lini kehidupan umat manusia, termasuk dunia pendidikan didalamnya. Cara belajar konvensional ditinggalkan dan dipaksa beralih ke digital. Kegiatan belajar online menjadi pilihan utama pada masa ini.

Program studi Doktor Pendidikan Agama Kristen Universitas Kristen Indonesia (Doktor PAK UKI), tidak mengalami kendala karena sejak awal berdirinya, telah mempersiapkan metode belajar Blended Learning, yang memungkinkan mahasiswa dan dosen berkreatif dengan berbagai inovasi dalam pembelajaran tingkat doktoral.

Ketua Program Studi Doktor PAK UKI, Dr. Demsy Jura, MA., MTh., MPd., menyatakan bahwa Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, justru memacu kreativitas dosen dan mahasiswa dalam melaksanakan perkuliahan online. mahasiswa tetap melaksanakan kegiatan perkuliahan tanpa hambatan yang berarti.

Program studi Doktor PAK UKI merupakan satu-satunya program studi Doktor PAK yang diselenggarakan oleh universitas. Tujuannya: “sebagai upaya menjawab tantangan yang dihadapi dunia Pendidikan Agama Kristen. Tantangan yang dimaksud bukan saja berkaitan dengan sistem pendidikan dalam lingkup Pendidikan Agama Kristen, sarana dan prasarana, pemberdayaan organisasi pendidikan; namun lebih daripada itu, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai bagian dari perencanaan dan pemberdayaan dunia Pendidikan Agama Kristen.” UKI Hebat! (roce)

Komentar