Door..! Pemabuk Bersenjata Serang Pos Koramil di Maybrat Papua, Kapendam: Pelaku Dilumpuhkan Timah Panas!

JurnalPatroliNews – Maybrat,- Beberapa orang diduga mabuk, menyerang Pos Koramil (Posramil) Persiapan Mare di wilayah Kabupaten Maybrat, Papua Barat, yang merupakan bagian wilayah Kodim 1809 Maybrat, Kodam XVIII/Kasuari, pada pukul 01.47 WIT, Minggu (17/04/22) dini hari,.

Kolonel Arm Hendra Pasireron, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Kasuari, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Ia mengatakan, pelaku diidentifikasi bernama Frangky Nauw (50) warga Kamp. Nafasi Distrik Mare, Papua Barat. Ia adalah Ketua Bamuskam Nafasi, Kabupaten Maybrat. Pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan, saat akan menyerang dan melukai komandan Koramil.

Ia membeberkan, kejadian bermula ketika pelaku yang mabuk lari ke arah Posramil Mare membawa parang beserta sejumlah orang yang juga sama-sama dalam kondisi mabuk.

Saat pelaku mendekat ke Posramil, Letda Inf Damanik, Danposramil, beserta anggota yang sedang melaksanakan siaga, berusaha memberikan peringatan lisan.

Pelaku tidak memperdulikan dan tetap bersikeras maju, sambil membawa parang, sehingga salah satu anggota Posramil memberikan tembakan peringatan pertama ke arah atas.

 “Peringatan tersebut tidak dihiraukan oleh pelaku dan tetap maju menuju Posramil, sehingga diberikan tembakan peringatan kedua kearah tanah. Peringatan kedua tersebut juga masih tidak dihiraukan sehingga Pelaku tetap maju dan naik ke tangga Pos sambil mengayunkan parang ke Danramil yang berada kurang lebih satu meter dari pelaku,” bebernya.

Komentar