DPD Nasdem Sekadau Sebut Swing Voters Peluang Menguntungkan bagi Aron-Subandrio

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews, Kalbar – Hasil survei lembaga Indo Survey dan Strategy (ISS) menunjukkan masih tingginya angka swing voters menjelang pilkada 2020 di Kabupaten Sekadau. Hal ini tentunya menjadi peluang bagi dua bakal calon bupati Sekadau Rupinus-Aloysius dan Aron-Subandrio.

Menyikapi hal tersebut, Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Sekadau, Teguh Arif Hardianto, tingginya angka swing voters menunjukkan jika masyarakat ingin melihat program kerja yang ditawarkan oleh para konstestan pilkada. Tentu semua kandidat mulai bersaing untuk memperebutkan swing voters.

Bacaan Lainnya

“Peluang ini tentu sangat menguntungkan bagi kami sebagai partai pengusung pasangan Aron-Subandrio (PAS),” kata Teguh, Jumat (7/8/20).

Teguh mengatakan, pihaknya belum bekerja maksimal untuk menarik minat swing voters tersebut. Namun, sebagai partai pengusung Aron-Subandrio akan menawarkan program baru bagi masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Kami bukan berjanji. Tapi akan memberikan tawaran untuk mengatasi kesulitan warga selama ini,” ujarnya.

Menurut Teguh, tingginya angka swing voter tentu menjadi pukulan berat bagi petahana yang juga akan bersaing dalam pilkada serentak tahun ini. Artinya, hasil kerja petahana selama 5 tahun ini dinilai belum memuaskan masyarakat.

“Incumbent sudah bekerja 5 tahun, namun pemilih masih ragu utk menetapkan pilihannya,” ungkap Teguh.

Teguh menilai hal ini juag menjadi peluang bagi pasangan Aron-Subandrio semakin bersemangat untuk merebut kemenangan dengan program nyata, yakni memberikan solusi kepada masyarakat. Ia menegaskan, pemimpin baru Sekadau kedepannya akan membuat program kerja sesuai hasil diskusi, bukan atas kehendak sendiri.

“Kita akan tawarkan program baru kedepan dengan mengajak diskusi para kaum melenial dan tokoh masyarakat,” tegasnya.

(Ya)

Pos terkait