Dua Unsur Pimpinan Bertemu, Kapendam: Bahas Bentrok Anggota Kopassus dan Brimob

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Bentrok Anggota Kopassus dengan Anggota Brimob di Tembagapura, Timika beberapa waktu silam, Letkol Arm Reza Nur Patria, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/ Cenderawasih, menyebutkan, kedua Pimpinan dari masing-masing Satgas telah melakukan pertemuan guna mencari jalan keluar dari insiden tersebut.

“Unsur pimpinan dari masing-masing Satgas TNI dan Satgas Polri yang terlibat kesalahpahaman telah mengadakan pertemuan guna mencegah dan mencari penyelesaian lebih lanjut terkait Insiden itu,” ujar Reza ketika dihubungi, Senin (29/11).

Reza mengatakan, apabila Satgas dari TNI terbukti melanggar aturan, maka pihaknya tak segan-segan untuk memberi hukuman.

“Apabila Anggota Satgas TNI terbukti melanggar aturan maka akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” lanjutnya.

Ia membeberkan, Insiden kesalahpahaman itu terjadi pada Sabtu (27/11) silam di Mile 72 Distrik. Bentrokan yang tak dapat dihindari itu terjadi selama tiga jam lamanya.

“Hari Sabtu tanggal 27 November 2021 sekira pukul 18.25 hingga 21.30 WIT bertempat di Mile 72 Distrik Tembagapura, Mimika telah terjadi kesalahpahaman antara anggota Satgas TNI dengan anggota Satgas Polri,” lanjutnya.

“Saat ini situasi sudah kondusif dan aktivitas telah dapat dilaksanakan kembali,” pungkasnya.

Komentar