Dukung Ustaz Adi Hidayat, Din Syamsuddin: Tukang fitnah dan Buzzer Bertobatlah

JurnalPatroliNews, Jakarta – Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah M Din Syamsuddin menyoroti adanya fitnah terhadap penceramah Ustaz adi Hidayat terkait pengumpulan dana solidaritas untuk Palestina.

Din Syamsuddin menilai Ustaz Adi Hidayat (UAH) adalah ulama/dai terkemuka, memiliki wawasan ilmu keagamaan yang luas dan dalam, serta memiliki kepribadian yang beristikamah dan penuh amanah.

“Fitnah terhadap beliau tentu akan menyinggung peradaan umat Islam pendukung UAH,” kata Din dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/6/2021).

Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia ini menilai fitnah seperti itu sering dilakukan oleh kelompok yang membenci ulama dan ingin mendeskreditkan mereka.

“Walaupun UAH boleh jadi memberi maaf tapi saya mendukung upaya menyeret para tukang fitnah itu ke jalur hukum agar mereka jera,” tuturnya.

Din mengharapkan Polri menyikapi kasus ini. Kalau kecenderungan penyebaran fitnah ini dibiarkan maka berpotensi menciptakan iklim politik yang tidak kondusif dalam kehidupan bangsa.

“Sebaiknya terhadap kasus pendeskreditan termasuk penganiayaan ulama/dai pihak Polri melakukan upaya cegah-tanggal (cekal), agar tidak berkembang yang dapat mengganggu stabilitas,” tutur Din.

Din juga meminta tukang fitnah dan buzzer berhentilah memfitnah dan bertobat. “Ingatlah balasan Allah SWT di dunia maupun di akhirat,” tuturnya.

(sdn)

Komentar