Duuh.. Teganya! 3 Anak Titipkan Orangtua ke Panti Jompo Alasan Sibuk, Jika Meninggal Minta Diurus

Surat penyerahan orangtua oleh 3 anak ke panti jompo (Dok Istimewa)

JurnalPatroliNews – Kab. Malang,- Nenek Trimah yang berusia 65 tahun harus menghadapi kenyataan pahit di usia senjanya. Ya, dia terpaksa menjadi penghuni panti jompo setelah ketiga anaknya menitipkan orangtuanya itu.

Kisah nenek Trimah diketahui dari sebuah uanggahan di media sosial Instagram @malangdonasi. Nenek dititipkan ke Yayasan Griya Lansia Husnul Khatimah, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Bacaan Lainnya

Namun rupanya tidak hanya nenek Trimah, pihak yayasan menyebutkan bahwa kasus yang dialami nenek Trimah merupakan yang ketiga. 

“Kawan, Surat ini adalah surat ketiga. Sebuah dokumen penyerahan orang tua kepada GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH Wajak Kab Malang,” demikian keterangan unggahan tersebut dikutip, Sabtu (30/10). 

“Akhirnya perawatan mbah Martiin diambil alih oleh Griya Lansia, hingga saat ini masih di Griya Lansia dan kami rawat dengan baik,” lanjutnya. 

Kasus kedua, tambah pihak yayasan, adalah Pak Sutiyo. Tiga anaknya tanda tangan ‘lepas perhatian’ dan menyerahkan perawatan Ayahnya ke Griya Lansia Malang. 

Kasus ini terjadi sekitar tiga minggu lalu dan saat ini masih di Griya Lansia, Bunda. 

“KETIGA, Dini hari kemarin, kami menerima satu ibu atas nama TRIMAH dari kota Magelang, Jawa Tengah. Foto penyerahan dan surat kesediaan dari yayasan bisa di lihat di foto,” ungkapnya. 

Pos terkait