Ekspor Perdana Bukti Nyata! Jokowi Lepas  2 Juta Fortuner ‘Made in RI’ ke Australia

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini melepas ekspor dua juta unit mobil dan ekspor perdana mobil Fortuner ‘made in Indonesia’ perdana ke Australia.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya luncurkan pelepasan ekspor 2 juta unit oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan ekspor perdana Fortuner ke Australia,” kata Jokowi di sela pelepasan secara virtual, Selasa (15/2/2022).

Jokowi menegaskan bahwa pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir tak hanya menghadirkan ujian dan tantangan bagi pelaku industri, melainkan juga peluang untuk mengambil kesempatan.

“Baik itu mengambil pasar baru, yang peluang itu hari ini telah terbukti di ambil kesempatan itu dengan baik oleh PT Toyota Manufacturing dengan ekspor perdananya ke Australia,” kata Jokowi.

Jokowi mengapresiasi langkah ekspor perdana unit Fortuner ke Singapura. Pasalnya, Mobil tersebut merupakan hasil kerja keras sumber daya manusia Indonesia.

“Hati-hati. Produk ekspor itu akan berkompetisi dengan produk lain dari negara produsen mobil. Jadi bukan hanya sendirian di pasar tetapi bersaing dan konsumen itu akan memilih ke produk yang memiliki kualitas kualifikasi yang baik,”

Komentar