Elite PDIP Anggap Anies Kunjungi Habib Rizieq Pemanasan Pilpres: Mereka Sohib

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Habib Rizieq Syihab (HRS) menjadi sorotan publik. Menurut politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno, kemungkinan pertemuan itu merupakan penjajakan menuju Pileg-Pilpres mendatang.

“Ya mungkin untuk penjajakan dan pemanasan (Pilpres). Rentang waktu antar Pileg-Pilpres adalah masa politisi membuktikan kerjanya, memberi bukti krida dan kinerjanya,” kata Hendrawan kepada wartawan, Rabu (11/11/2020)

Selain itu, Hendrawan menilai kunjungan Anies ke rumah Habib Rizieq sebagai hal wajar. Sebab mereka adalah sahabat.

“Bagus dong. Mereka itu sohib. Sebagai Gubernur wajar saja menemuinya. Saat di Arab saya dengar juga mereka bertemu. Antar sahabat, kalau ngobrol kan jadi gayeng (menyenangkan),” ucap Hendrawan.

Anggota Komisi XI DPR RI ini juga mengatakan pasti ada sahabat lain yang akan menemui Habib Rizieq. Hendrawan mencoba berpikiran positif atas pertemuan Anies dan Habib Rizieq.

“Tak lama lagi juga ada sohib lain yang menemui HRS. Tidak usah diberi tafsiran macam-macam. Proses verifikasi parpol, pencalegan dan pencapresan masih agak lama,” sebutnya.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi Habib Rizieq di kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (10/11). Habib Rizieq baru saja tiba di tanah air setelah lama berada di Arab Saudi.

Momen pertemuan itu juga diunggah oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain di akun instagramnya. Di foto itu tampak Anies memakai jas hitam duduk bersama Habib Rizieq dan Tengku Zulkarnain.

Ada juga menantu Habib Rizieq Hanif Al-Athos mendampingi. Mereka tampak memakai masker.

“Kami ketemuan setelah Isya, kan banyak orang tadi (siang). Kalau subuh juga kan mungkin terlalu banyak orang. Mana mungkin subuh aja kan belum sampai,” kata Tengku, seperti dilansir Antara, Rabu (11/11).

Tengku mengungkap saat pertemuan kondisi di sekitar kediaman Habib Rizieq masih terlihat ramai pendukung pimpinan FPI itu. Menurutnya, tidak ada pembicaraan yang khusus terkait pertemuan itu.

“Masih ramai sih, saya aja cari parkir empat sampai lima menit, tapi ketemu Habib tadi tidak ramai, selain itu kita hanya sebentar bertemunya minum teh saja,” kata dia.

(dtk)

Komentar