Elon Musk, Orang Terkaya Paling Cuan Selama Pandemi

  • Whatsapp
Foto: courtesy CNBC

JurnalPatroliNews = Jakarta, Jeff Bezos, CEO Amazon masih menjadi orang terkaya di dunia pada 2021 versi Forbes. Posisi kedua ada Elon Musk, bos produsen mobil listrik Tesla.

Namun urusan paling cuan selama setahun pandemi Elon Musk mengalahkan Jeff Bezos. Berdasarkan hitungan Forbes, saat ini kekayaan Elon Musk mencapai US$151 miliar. Tahun lalu total kekayaannya hanya US$24,6 miliar.

Bacaan Lainnya

Artinya dalam setahun kekayaan Elon Musk bertambah US$126 miliar. Kekayaannya bertambah 500% dibandingkan tahun lalu, seperti dikutip dari Forbes, Rabu (7/4/2021).

Pertambahan harta Elon Musk setara dengan harta yang dimiliki pendiri Microsoft Bill Gates, yang memiliki kekayaan US$124 miliar dan berada diperingkat empat daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Kenaikan harta kekayaan Elon Musk yang fantastis ini berasal dari kenaikan harga saham Tesla. Harga saham produsen mobil listrik ini sempat menyentuh harga tertinggi US$900 per saham dan menjadinya orang terkaya di dunia berharta US$190 miliar.

Tetapi kemudian kekayaan berkurang seiring dengan koreksi harga saham Tesla yang kini stabil di kisaran US$700 per lembar saham. Elon Musk menguasai 21% saham Tesla atau setara 147 juta lembar saham perusahaan.

Lainnya dari perusahaan roket luar angkasa SpaceX. Pada Februari 2021 perusahaan berhasil menggalang dana US$850 juta dari investor dan membuat valuasi perusahaan melonjak dari sebelumnya US$46 miliar menjadi US$74 miliar. Forbes memperkirakan Elon Musk menguasai 48% saham SpaceX dan itu setara dengan US$32 miliar.

(cnbc)

Pos terkait