Empat Perempuan Jadi Korban Pencabulan, Ini Alasan Pasien Berobat ke Dukun ‘AS’ di Depok: Minta Penyucian-Penglaris

JurnalPatroliNews-Depok – Empat perempuan, salah satunya penyanyi dangdut, menjadi korban pencabulan dukun AS (49) di Depok. Para korban datang dengan permintaan beragam, di antaranya untuk menyucikan diri hingga penglaris.

Kapolresta Depok Kombes Azis Andriansyah mengungkap motif pencabulan yang dilakukan pelaku adalah dengan ritual mandi air kembang rupa-rupa.

“Pencabulan dengan modus operandi mandi kembang ya, dengan membujuk para korban seakan-akan dia memiliki kemampuan untuk menyucikan para korban,” jelas Kombes Azis kepada wartawan di Polresta Depok, Depok, Kamis (25/6/2020).

Pelaku mengaku mendapatkan ilmu secara turun-temurun. Ia mengklaim bisa mengobati para pasien dengan metode mandi air kembang.

“Si pelaku ini yang katanya dapat kemampuan turun-temurun gitu, mampu menyucikan orang dengan mandi kembang,” imbuh Azis.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Wadi Saabani mengatakan total korban dalam kasus ini ada 4 orang perempuan.

“Salah satu korban ada yang penyanyi,” kata Wadi.

Menurut Wadi, para korban datang kepada pelaku dengan berbagai permintaan. Selain untuk menyucikan diri, ada yang meminta penglaris agar usaha atau profesinya lancar.

“Salah satu motifnya adalah untuk penglaris,” tutur Wadi.

Kasus ini terungkap setelah salah satu korban komplain. Korban merasa dilecehkan oleh pelaku.

Pelaku sendiri mengaku telah menjalankan bisnis mistis ini sejak Februari 2019. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut. (lk/*)

Komentar