Enam Rumah Terisolir, TNI Bersama BPBD Tabanan Lakukan Pembersihan Tanah Longsor di Desa Banjar Anyar

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Tabanan, kodim 1619/tabanan bersama yonzipur 18/YKR, BPBD kabupaten Tabanan serta masyarakat Perum sandan sari blok G, br dinas desa banjar anyar, Secara bersama-sama, bahu membahu melaksanakan kegiatan pengerukan/pembersihan tanah longsor, yang mengakibatkan tertimbunnya akses jalan yang mengisolir 6 rumah warga.

Dari info yang di himpun, Musibah tanah lonsor di desa banjar anyar, terjadi pada hari jumat malam tgl 15 januari 2021, sehingga warga yang terdampak longsor untuk sementara di ungsikan ke rumah warga sekitar.

Bacaan Lainnya

“Dan pada hari selasa ( 19 jan 2021) berkat koordinasi warga sebelumnya menghasilkan adanya bantuan berupa alat berat yang di dukung dari BNPB kabupaten tabanan dan dukungan kendaraan dump truk dari yonzipur 18/YKR gianyar sebanyak 2 unit,”

Selanjutnya, Atas dasar perintah kodam IX/Udy melalui Kolonel czi I Made Tirka Nurgaduh S.I.P kepada wadanyonzipur 18/YKR mayor czi tuanggil ferdinan erickson marbun dan berkordinasi dengan dandim 1619/tabanan letkol inf toni sri hartanto, Kegiatan pengerukan dan pengangkutan material longsor berlangsung selama 3 hari dari tanggal 19 s / d 21, dan pada hari kamis tgl 21 /01/21 pukul 16. 15 wita kegiatan pengerukan dan pengankutan meterial selesai .

Dilaporkan juga, kegiatan pengerukan tanah longsor di blok G sandan sari di nyatakan selesai pada pukul 16.30 wita , Giat berlangsung dengan aman dan kondudif, Selanjutnya Unit dump truk milik batalyon zeni udayana kembali ke kesatuannya di yonzipur 18/YKR gianyar.

(*/lk/rls)

Pos terkait