31 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews-Jakarta,– Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir menyatakan uji vaksin Covid-19 di Indonesia hampir final. Hal ini disampaikannya melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (21/7/2020).

Namun Erick Thohir meminta masyarakat untuk disiplin hingga vaksin sudah dapat digunakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak (social distancing), rajin mencuci tangan, dan menggunakan masker.

“Sampai dengan vaksin sudah dapat digunakan, penting sekali meningkatkan kedisiplinan kita. Seperti yang selalu disampaikan Presiden, kita harus selalu disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujar Erick Thohir.

“Karena keadaan saat ini belum normal. Kerja keras kita semua untuk menekan penyebaran Covid-19 tidak akan ada artinya bila masyarakat tidak disiplin. Jangan lupa, selalu pakai masker, rajin cuci tangan dan terus jaga jarak.”

Erick memastikan bahwa pemerintah Indonesia akan memastikan vaksin Covid-19 akan ada. Namun, pemerintah meminta kerja sama dari seluruh elemen masyarakat dengan membantu dengan cara tetap mematuhi protokol.

“Bio Farma juga akan memastikan memproduksi obat untuk terapi kesembuhan karena ditanya obatnya apa, pastikan belum ada. Tetapi terapi penyembuhan kita terus lakukan dan Insya Allah sesuai dengan komitmen,” ujar Erick.

Informasi saja, Indonesia baru saja kedatangan kandidat vaksin Covid-19 yang dibuat Sinovac China. Bio Farma akan menjalankan uji klinis fase tiga pada Agustus 2020. Bila berhasil akan diproduksi pada awal 2021. (cnbc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *