Erick Thohir Ungkap: MyPertamina Bisa ‘Tiru’ PeduliLindungi

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan PT Pertamina (Persero) akan memanfaatkan aplikasi MyPertamina untuk mengukur supaya tak ada ‘kebocoran’ bahan bakar bersubsidi. Sistem aplikasi itu pun terus diperbarui.

Erick mengaku optimis terhadap aplikasi tersebut akan membawa kemajuan dan manfaat bagi perseroan maupun masyarakat. Belajar dari aplikasi PeduliLindungi, sebelum membawa kemudahan seperti saat in, aplikasi tersebut sempat diremehkan oleh banyak pihak. Namun, imbuhnya, saat ini menjadi platform digital terbesar di Indonesia.

“Kalau kita ingat awal awal peduli lindungi kan semua orang underestimate karena buatan Indonesia. Eh sekarang kan terbukti dia jadi platform digital yang terbesar di Indonesia, sayang kalau platform ini dimatikan. Bukan berdoa sakit mulu karena Covid, tapi ini dikembangkan untuk minyak goreng dan lain lain, supaya kita ada satu data digital,” ujarnya saat ditemui di gedung DPR RI Jakarta, Senin (4/7/2022).

Menurutnya, semua hal yang menyangkut kebutuhan data masyarakat dapat diselesaikan jika memiliki sistem yang akurat. Bahkan, melalui sistem yang tepat maka segala bentuk penyaluran logistik akan tepat sasaran.

“Jangan bereskan semua ini dengan tebak tebakan data,” ungkapnya.

Komentar