Evaluasi Satu Tahun Benyamin-Pilar, MSI: Publik Tangerang Selatan Respon Positif Penanganan Covid-19 dan 15 Program Kerja Pemkot

JurnalPatroliNews – Tangsel,- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan Benyamin Davnie & Pilar Saga Ichsan di respon positif oleh sebagian besar masyarakat Tangsel dalam menangani pandemi covid-19 dan 15 program kerja. Hal tersebut disampaikan oleh Media Survei Indonesia (MSI) dalam rilis survei bertajuk “Evaluasi 1 Tahun Kebijakan Ben-Pilar”, di SwissBel-Hotel, Serpong, pada Selasa (26/4/2022).

MSI melakukan survei 31 Maret-6 April 2022. Wawancara tatap muka dengan kuesioner. Total yang diwawancarai 600 responden, tersebar di 7 kecamatan. Menggunakan metode multistage random sampling (sampel acak bertingkat), dengan margin of error diperkirakan +-4.1 persen dan tingkat kepercayaan 95%. MSI merupakan lembaga survei yang tergabung dalam Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi).

Bacaan Lainnya

Menurut Direktur MSI, Asep Rohmatullah, penanganan Covid-19 di Tangsel dinilai paling tinggi oleh warga.

“Publik puas dengan kinerja Pemkot di bawah Ben-Pilar dalam penanganan covid-19, angkanya 79.9% atau tertinggi di antara program yang lain. Hal itu dikarenakan, selama satu bulan terakhir ini, jumlah kasus positif semakin berkurang.Warga juga menganggap upaya dan strategi Pemkot cenderung berhasil. Terlebih, menurut 73.3% warga, Pemkot beri perhatian besar terhadap masalah pandemi ini,” jelas Asep.

Lebih lanjut, tambah Asep, warga juga mengaku puas terhadap kinerja Walikota dan Wakil Walikota dalam menangani 15 program atau masalah yang lain, diantaranya: penyediaan sarana/prasarana kesehatan (68.3%), mengatasi kriminalitas & rasa aman (68.2%), mempermudah pelayanan kantor Pemda (64.8%), tata Kelola pemerintahan (63.2%), penyediaan sarana/prasarana pendidikan (62.7%), bangun/perbaiki infrastruktur yang rusak (61.8%), transportasi publik yang terkoneksi (61%), mengatasi masalah banjir (60.6%), menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari (59.5%), mengatasi masalah sampah

Pos terkait