Fadli Zon Lihat Satu Jenazah Anggota FPI, Begini Kondisinya

JurnalPatroliNews – JAKARTA – Anggota DPR Fadli Zon mendatangi Rumah Sakit Polri, Kramat Jati Jakarta, Selasa 8 Desember 2020.

Fadli Zon datang untuk mendampingi keluarga pengawal Habib Rizieq Shihab yang meninggal dalam peristiwa Tol Jakarta-Cikampek, Senin 7 Desember 2020 dini hari. Dia juga datang bersama pengacara Front Pembela Islam (FPI).

Melalui akun Twitternya, Fadli mengaku melihat kondisi satu dari enam jenazah anggota FPI.

Dia melihat ada bekas luka di berbagai bagian tubuh jenazah tersebut. Fadli pun mengajak masyarakat untuk melakukan salat gaib mendoakan enam pemuda yang disebutnya sebagai syuhada.

“Mari kita selenggarakan salat ghaib bagi 6 syuhada anggota FPI yang menjadi korban penembakan polisi. Saya lihat kondisi salah satu jenazah, ada bekas-bekas peluru dan luka di berbagai bagian tubuh. Semoga menjadi ahli surga. Al Fatihah,” kata Fadli melalui akun Twitternya, @fadlzon, Selasa 8 Desember 2020 malam.

Sebelumnya, Fadli menyesalkan adanya perlakuan terhadap keluarga dan pihak pengacara yang tidak mendapat informasi dan dilarang untuk melihat langsung kondisi jenazah keenam anggota FPI tersebut.

“Mereka sudah menunggu kemarin tidak mendapatkan kabar bahkan dari pihak pengacara tidak diperbolehkan untuk melihat, tidak ada satu pun dari pihak keluarga yang sudah melihat korban ya, jenazah dari putra putra mereka,” kata Fadli Zon saat berada di RS Polri Keramat Jati, Selasa 8 Desember 2020.

Selain itu, kata Fadli, pihak keluarga juga telah sepakat untuk tidak dilakukan autopsi. Keluarga meminta agar jenazah dapat langsung dibawa pulang.

(sdn)

Komentar