Firli Bahuri: KPK Buka Seleksi Calon Direktur Penyidikan KPK

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan pihaknya berencana membuka seleksi untuk mengisi posisi Direktur Penyidikan yang baru saja ditinggal Brigjen Setyo Budiyanto karena dimutasi menjadi Kapolda NTT.

Firli mengatakan pihaknya akan mengirim surat kepada Mabes Polri terkait seleksi untuk mengisi posisi tersebut. Namun, selain kepada perwira Polri, seleksi juga bisa dilakukan kepada lembaga yang memiliki wewenang dalam penyidikan seperti Kejaksaan Agung (Kejagung).

“KPK akan membuka seleksi untuk mengisi jabatan tersebut, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Firli dalam keterangannya, Sabtu, 18 Desember 2021.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya melakukan mutasi besar-besaran dengan mengganti posisi sejumlah Kapolda dan Kapolres.

Keputusan itu tertuang lewat Surat Telegram nomor ST/2568/XII/KEP./2021 yang ditandatangani oleh Asisten SDM, Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada pada 17 Desember 2021.

Komentar