Fox News : Biden Mendapat 223 Suara Elektoral, Trump Mengumpulkan 148

Jurnalpatrolinews – New York : Menurut hasil awal pemilihan presiden AS, kandidat Demokrat Joseph Biden telah berhasil mendapatkan 223 suara elektoral, sementara saingan utamanya, Donald Trump, saat ini memiliki 148, kata Fox News.

Sebanyak 270 suara elektoral dibutuhkan untuk memenangkan pemilu.

Sejauh ini, hasil pemungutan suara di negara bagian berikut masih belum jelas: Pennsylvania (20 suara elektoral), Ohio (18), Michigan (16), Georgia (16), North Carolina (15), Minnesota (10), Wisconsin (10), Iowa (6) dan Nevada (6). Dari semua negara bagian ini, Biden saat ini hanya memimpin di Minnesota, menurut Fox News.

Pemilu Amerika Serikat 2020 dijadwalkan pada 3 November. Secara nasional, warga Amerika menuju tempat pemungutan suara untuk memilih 435 perwakilan untuk DPR, 35 senator dari 100 untuk Senat, dan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat.

Pertarungan November untuk Gedung Putih membuat pesaing Demokrat Joe Biden dan pasangannya Kamala Harris melawan Presiden AS Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence dari Partai Republik. Selain itu, para pemilih memutuskan 13 jabatan gubernur negara bagian dan teritorial AS, dan banyak pemilihan lokal lainnya sedang diadakan.

Karena situasi virus korona, jumlah warga yang belum pernah terjadi sebelumnya memberikan suara mereka melalui surat atau di tempat pemungutan suara langsung lebih awal karena kekhawatiran bahwa virus dapat menyebar di tempat-tempat pemungutan suara yang sibuk pada Hari Pemilihan.

Komentar