FPI Bantah Rizieq Shihab Sakit dan Positif Covid-19

JurnalPatroliNews – Jakarta, Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar membantah kabar yang menyebut Imam Besar FPI Rizieq Shihab sakit. Ia menyebut Rizieq hanya sedang beristirahat karena kelelahan.

Menurut Aziz, Rizieq sudah menyampaikan dirinya tak enak badan saat berceramah di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11).

“Istirahat biasa, tapi enggak sakit. Jadi gini, kalau dibilang kurang sehat, Habib sendiri yang ngomong kemarin, tapi enggak sakit,” ujar Aziz saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (18/11).

Aziz mengatakan saat ini Rizieq beristirahat dengan keluarganya di Petamburan. Ia pun memastikan Rizieq dan seluruh keluarganya dalam keadaan sehat.

Kuasa hukum FPI itu juga memastikan Rizieq tak terpapar Covid-19. Aziz menyebut orang-orang yang menemani Rizieq di panggung terbukti tidak mengidap Covid-19.

“Habib sehat, yang di panggung Ketua Panitia Haris Ubaidillah negatif alhamdulillah, yang swab polisi barusan,” ujarnya.

Menurut Aziz, kegiatan dakwah Rizieq akan tetap berlanjut. Namun, ia belum bisa memastikan jadwal dakwah pimpinan FPI tersebut selanjutnya.

Sebelumnya, Rizieq dan FPI mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11). Acara itu dihadiri ribuan orang pengikut Rizieq.

Acara itu saat ini tengah didalami Polda Metro Jaya karena diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19. Lurah Petamburan Setiyanto yang sempat hadir dalam acara tersebut dinyatakan reaktif Covid-19.

(cnn)

Komentar