FPI Ungkap Kondisi Jasad Anggota yang Ditembak, Polri: Masih Penyidikan

JurnalPatroliNews – JAKARTA – Front Pembela Islam (FPI) mengungkap kondisi terakhir dari jasad 6 laskar pengawal Habib Rizieq Shihab yang tewas ditembak polisi karena melawan di Tol Jakarta-Cikampek.

Terkait dengan hal itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan bahwa nantinya aparat kepolisian akan memberikan data dan fakta yang lengkap terkait dengan kasus tersebut.

“Penyidikan masih dalam proses, nantinya akan disampaikan dengan bukti pendukungnya,” kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (9/12/2020).

Menurut Argo, segala bentuk penyidikan kasus penembakan tersebut akan dilakukan secara transparan. Sehingga, masyarakat akan mengetahui fakta yang sebenarnya.

“Penyidikan juga di-assesmnet oleh tim pengawas internal sebagai pertanggungjawaban organisasi,” ujar Argo.

Sebelumnya, Ketua Umum FPI, Ahmad Shabri Lubis mengatakan, bahwa kondisi jenazah setelah diserahkan dari pihak RS Polri ditemukan banyak luka tembakan lebih dari satu.

“Bahwa pada seluruh jenazah syuhada terdapat lebih dari 1 lubang peluru,” kata Shabri dalam keterangannya, Rabu (9/12/2020).

Shabri memaparkan, luka tembakan kepada enam laskar FPI memiliki kesamaan sasaran, yaitu semua tembakan mengarah ke jantung.

“Dilihat dari bekas tembakan, menurut pendapat ahli yang hadir dalam pemandian jenazah, bahwa para syuhada ditembak dari jarak dekat,” katanya.

(sdn)

Komentar