Frenggen Tenggelen, Buronan Pembakar Helikopter di Bandara Ilaga

JurnalPatroliNews – Papua,– Helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Minggu (11/4) malam pukul 20.20 WIT. 

Kepala Satgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes M Iqbal Al Qudussy mengatakan, aparat TNI-Polri sudah mengetahui anggota KKB yang melakukan aksi brutal yakni Frenggen Tenggelen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen dan Numbuk Telenggen.

“Aparat TNI-Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga,” kata Kombes Iqbal dalam keterangannya, Senin (12/4).

Dia mengatakan, empat KKB yang terlibat dalam pembakaran helikopter sudah masuk dalam daftar pencarian aparat gabungan TNI-Polri untuk ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Seperti diberitakan, KKB makin brutal di Papua. Pada Minggu (11/4) pukul 20.20 WIT KKB melakukan pembakaran terhadap Helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Ilaga. Hal ini mengakibatkan terjadinya baku tembak antara KKB dan personel TNI-Polri. (jpnn/ant)

Komentar