Gandeng PMI, Kader Banteng Tangsel Donor Darah Dan Bagi-Bagi Sembako

  • Whatsapp
Istimewa

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Forum Komunikasi Kader Banteng Tangerang Selatan (FKK BTS) kembali menggelar bakti sosial berupa donor darah dan bagi-bagi sembako kepada masyarakat. Sedikitnya, ada 50 paket sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula, kopi, teh dan vitamin, ludes dalam sekejap dibagikan kepada masyarakat pada hari Sabtu (27/6/20)

Ketua FKK BTS Kota Tangsel, Tb Bayu Murdani mengatakan, bhakti sosial donor darah dan pembagian sembako ke masyarakat, merupakan program berkesinambungan yang sudah di sepakati sejak awal oleh masing-masing anggota FKK BTS dalam meringankan beban hidup masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Bacaan Lainnya

“Jadi ini bagian dari silaturahmi anggota FKK BTS. Agar silaturahmi ini lebih bermanfaat, kita adakan juga donor darah dan pemberian sembako ke masyarakat,” ujar Bayu Murdani di lokasi, perumahan Panorama Serpong, Kecamatan Setu.

Mantan petinggi DPRD Kota Tangsel periode sebelumnya itu menjelaskan, anggota FKK BTS yang tersebar di 54 kelurahan di Kota Tangsel ini, dibentuk untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

“FKK ini bukan hanya di Tangsel saja, tapi se-Tangerang Raya, fokus untuk kegiatan sosial di masyarakat,” ujar Bayu.

Ketua bakti sosial donor darah dan pemberian paket sembako, Dhery mengatakan bahwa dalam donor darah tersebut, pihaknya bekerja sama dengan PMI Tangsel. Menurutnya, peserta donor darah tak hanya diikuti anggota FKK BTS saja, warga sekitar juga ikut menyumbangkan darahnya.

“Tujuan diadakannya donor darah karena stok darah yang ada di PMI saat ini masih kurang, makanya kita gandeng PMI Tangsel,” ungkapnya.

Sementara Lilis, petugas PMI Tangsel mengatakan, sedikitnya ada 8 kantong darah yang dikumpulkan dari para pendonor. “Yang mengajukan donor darah banyak, namun setelah kami periksa kesehatannya, tidak sesuai kriteria. Namun kami sangat apresiasi upaya anggota FKK BTS, karena ini sangat bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

(WV)

Pos terkait