Ganjar Ikut Kampanye Bobby di Medan, Soroti Kurangnya Ruang Kreasi Anak Muda

JurnalPatroliNews – Medan – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi sejumlah tempat bersama calon wali kota Medan, Bobby Nasution di Medan. Saat menemani Bobby pada kampanye itu, Ganjar menyinggung kurangnya ruang untuk anak muda di Medan.

Pantauan detikcom, Minggu (15/11/2020), Ganjar Pranowo awalnya tiba di Restaurant legendaris Medan, Tip Top di kawasan Kesawan. Di sana, Ganjar bersama calon wali kota Medan, Bobby Nasution bertemu dengan para influencer.

Setelah itu, keduanya berjalan kaki menyapa warga ke Kota Tua Kesawan hingga ke Lapangan Merdeka. Mereka melihat sejumlah aktivitas warga dan anak muda.

Ganjar pun menilai Lapangan Merdeka sudah menarik. Lalu kemudian dia menyoroti kurangnya ruang anak muda untuk mengekspresikan bakatnya.

“Menarik sih, sebenarnya bagus. Ini tinggal di-make up saja, kita butuh bersih, dibersihin terus kemudian, dibaikin dikit. Tadi ada anak anak muda ya, mereka menari, mereka ternyata butuh space untuk bisa ekpresif,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, raung yang menjadi tempat anak muda berkreasi di Medan masih terbatas. Dia mengatakan Bobby akan membuat fasilitas untuk anak muda.

“Bayangin aja di situ (pendopo) ada tiga kelompok penari, sanggar-sanggar. Anak-anak sekarang memang butuh ruang-ruang publik untuk mengekpresikan diri. Tadi saya ngobrol sama Mas Bobby menarik, ada ide digitalisasi, pasti anak muda senang,” ujar Ganjar.

Ganjar juga merespon terkait keberadaan Tip Top sendiri. Menurutnya, Tip Top keren, banyak heritage yang menarik, masakannya bagus serta prosesnya jauh lebih menarik.

“Makanannya udah tua banget, tua itu dalam arti resepnya, dan caranya juga sangat unik. Dan masih menggunakan yang tradisional bahkan peralatan yang zaman Belanda itu kalau bagian spare parts nya hilang, itu dia mesti buat sendiri,” ujar Ganjar.

(dtk)

Komentar