Gatot Nurmantyo Akan Hadiri Pemberian Penghargaan Bintang Mahaputera

Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo./net

JurnalPatroliNews – Jakarta, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memastikan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo akan hadir pada acara pemberian penghargaan Bintang Mahaputera oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (11/11/2020).

Pasalnya, Gatot Nurmantyo sudah mengambil undangan dan menyatakan kesediaannya untuk hadir menerima tanda kehormatan.

Bacaan Lainnya

“Hadir sudah ambil undangan dan pernyataan kesediaan menerima tahor (tanda kehormatan),” kata Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/11/2020).

Heru menyebutkan ada sebanyak 68 tokoh yang akan menerima Bintang Tanda Jasa, Tanda Kehormatan dari Jokowi. Dari jumlah tersebut, baru 49 penerima penghargaan yang mengkonfirmasi kehadiran, dan akan terus bertambah jumlahnya.

“Mungkin malam ini, sore ini beliau-beliau yang terhormat itu kan lagi baca lagi ini. Nanti akan terus meningkat jumlahnya (yang konfirmasi hadir),” ujar Heru Budi Hartono.

Dijelaskan Heru, konfirmasi kehadiran ini ditandai dengan pendaftaran untuk melakukan swab test Covid-19 di Istana.

Tak hanya itu, Heru mengatakan swab test merupakan syarat wajib bagi para tamu undangan maupun menteri yang ingin bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan. Namun, pihak istana juga tetap akan menerima hasil tes swab secara mandiri yang dilakukan para tamu kehormatan.

Selain Gatot Nurmantyo, tamu undangan yang dipastikan akan hadir yakni mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

(bs)

Pos terkait