Gatot Nurmantyo Terima Ajakan Terawan Ikuti Uji Klinik Vaksin Nusantara

Mantan Menkes Terawan Agus Putranto (Askara)

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto mengajak Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk mengikuti uji klinik Vaksin Nusantara.

Ajakan itu langsung direspons positif oleh Gatot Nurmantyo dengan kesediaan disuntikkan vaksin yang digagas oleh Terawan tersebut di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (14/4).

Bacaan Lainnya

“Iya saya tahu (dari Terawan, red) dan saya siap,” ujar dia di RSPAD Gatot Soebroto.

Gatot mengatakan, Vaksin Nusantara merupakan karya anak bangsa. Dia pun mau mendukung pengembangan vaksin tersebut dengan mengikuti proses uji klinik.

“Saya lahir di sini, makan di sini, minum di sini, diberi ilmu di sini, dan dididik sebagai seorang prajurit di bumi pertiwi. Kemudian ada hasil karya putra Indonesia yang terbaik, kemudian uji klinik, kenapa tidak?” ujar Gatot.

Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu mengaku tidak mau berpolemik atas status vaksin Nusantara yang belum memperoleh izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dirinya hanya ingin mendukung karya anak bangsa bisa terus maju.

“Saya tidak tahu ada izin atau tidak (Vaksin Nusantara, red), tetapi saya ditawari uji klinik, saya siap,” ungkap Gatot. (jpnn)

Pos terkait