Gemas! Kasus Mafia Tanah Ancam Bunuh Dino Patti Djalal, Menteri Agraria: Kita Kejar Sampai Ujung Langit

JurnalPatroliNews – Makassar, – Kasus ancaman ingin dibunuh oleh mafia Tanah yang sudah dilaporkan Mantan Duta Besar Amerika Dino Patti Djalal ke Polda Metro Jaya ini, kini giliran Menteri Agraria dan Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang menegaskan akan terus mengejar Mafia Tanah hingga tuntas.

Diketahui, Dino Patti Djalal diancam mau dibunuh oleh tersangka mafia tanah Mustofa alias Topan.

“Begini, memang bagian dari lawan hal kejahatan dari bidang Pertahanan yang melibatkan keluarga beliau sudah lapor Polda dan sekarang orang itu sudah ditangkap dan bahkan sudah ditahan,” ujar Sofjan Djalil di Makassar, Rabu (5/1).

Ia mengaku baru mengetahui adanya ancaman yang dilakukan para tersangka kepada Dino Patti Djalal melalui Media. Namun, Sofjan menegaskan Pemerintah sangat serius dalam pemberantasan Mafia Tanah ini.

“Ini kan kebijakan Pemerintah, kita akan All Out. Kalau laporannya saya belum ketemu Pak Dino, informasi dari media,” bebernya.

Ia menyebut, masalah Pertanahan di Indonesia menyangkut Harkat hidup orang banyak dengan target pada 2025, seluruh Konflik tanah di Indonesia sudah terselesaikan. Pihaknya juga menggandeng Aparat Hukum untuk bisa membantu memerangi Mafia Tanah.

“Di hulu Kota buat Administrasi zona tanah kita, di hilirnya ada Mafia Tanah. Nanti dibantu Kapolda, dan Kapolri sangat komit dalam hal ini. Saya yakin suatu saat nanti akan tertib,” imbuhnya.

Pihaknya bersyukur saat ini sudah ada Satgas mafia tanah yang dibentuk oleh Polri dan ada di setiap Polda di Indonesia. Apalagi, Presiden Jokowi berkomitmen untuk memberantas Mafia tTnah hingga tuntas.

“Kita akan kejar sampai ke ujung langit. Mafia tanah kita pidanakan, ini kita kirim pesan,” pungkasnya.

Komentar