Gempar..! Foto Pembantaian Massal di Bucha, Media China: Itu Adalah Pertunjukan Ukraina!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Masyarakat dunia digemparkan dengan penampakan Gambar pembantaian massal di Bucha, Ukraina. Terlihat mayat warga sipil tersebar di jalan-jalan di Bucha, pinggiran kota Kiev. Banyak Negara mendesak agar dilakukan penyelidikan guna mengungkap kejahatan perang yang diduga dilakukan oleh Rusia.

Akan tetapi, berbeda dengan yang diberitakan media yang dikelola Pemerintah China. Media itu menampilkan narasi berbeda soal pembunuhan massal di Bucha. Dalam laporannya, jaringan televisi CCTV minggu ini menyoroti klaim yang tidak berdasar dari Moskow. Gambar pembantaian massal yang beredar, terjadi setelah pasukan Rusia menarik diri dari daerah tersebut.

Media itu menyatakan, Ukraina sedang mengarahkan pertunjukan yang bagus di Bucha. Hal itu diungkap dalam satu laporan CCTV mengutip dari Rusia.

Kantor Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (HAM-PBB) pada hari Selasa lalu, mengatakan, gambar-gambar mengejutkan dari Bucha itu menunjukkan semua tanda bahwa warga sipil ditargetkan dibunuh secara langsung. António Guterres, Sekjen PBB, menambahkan seruan Internasional untuk penyelidikan kejahatan perang atas pembunuhan warga sipil di kota itu.

Ketegangan Ruis-AS yang meningkat, telah mendorong Moskow dan Beijing lebih dekat dalam beberapa tahun terakhir. Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping menyatakan kemitraan Negara adalah tak terbatas, beberapa minggu sebelum Invasi Rusia ke Ukraina.

Komentar