Gencarkan Promosi Produk Lokal, Pemkab Buleleng akan Gelar “Spirit of Sobean”

JurnalPatroliNews – Buleleng – Guna mempromosikan produk terbaik di Buleleng, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST melakukan gerak cepat dalam mempromosikan produk terbaik Buleleng melalui “The Spirit of Sobean”.

Acara yang menggandeng beberapa SKPD terkait itu akan menjadi langkah dalam mempromosikan hasil-hasil produk lokal di Buleleng agar memiliki daya jual yang lebih tinggi.

Agenda yang dikemas itu dijadikan bahan pembahasan dalam rapat awal di Ruang Loby Kantor Bupati Buleleng, Kamis, (27/08).

Sementara itu, Bupati Putu Agus Suradnyana, ST ketika ditemui pada hari Jumat (28/08) JurnalPatroliNews di Singaraja menjelaskan, bahwa dalam “The Spirit of Sobean” akan dijadikan ajang branding produk-produk lokal Buleleng yang berkualitas baik agar bisa mensejahterakan pelaku usaha lokal.

Dengan acara ini, Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana mengharapkan, masyarakat luas akan terdorong untuk memilih produk-produk lokal dari produk pertanian, makanan, hotel, destinasi wisata dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan dengan kata “The Spirit of Sobean” itu sebuah simbol tentang hal-hal yang baik yang bisa dijadikan kesejahteraan masyarakat.

Ditambahkan juga, sebutan “Sobean” adalah suatu ungkapan lokal khas Buleleng yang terinspirasi dari ibunda Bupati Agus Suradnyana yang menunjukkan suatu produk berkualitas atau pilihan terbaik.

Sementara Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Buleleng menyampaikan sekilas pelaksanaan rapat dimaksud, terutama adanya suatu pernyataan dari Gede Krisna selaku founder Rumah Intaran.

Bahwa Gede Krisna menyebutkan, Kabupaten Buleleng menjadi salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk membangun masa depan masyarakat Buleleng.

“Aspek-aspek mendasar Buleleng jauh lebih baik dari daerah lain,” ucapnya.

Namun untuk saat ini, Gede Krisna juga sangat prihatin terhadap daya beli masyarakat akan pangan yang baik dan bergizi menurun akibat pandemi Covid-19.

Untuk itu, Ia harapkan dengan naiknya nilai jual produk lokal Buleleng melalui acara “The Spirit of Sobean” akan mengatasi hal itu. (TiR).-

Komentar