Gerindra Buka Peluang Koalisi Bersama Golkar

JurnalPatroliNews – Manado – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus melakukan strategi politik dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang.

Di Provinsi Sulut, Gerindra yang berhasil mengantarkan 2 kadernya ke DPRD Sulut baru-baru ini resmi mengumumkan arah dukungan terhadap Olly Dondokambey-Steven Kandouw di Pilgub Sulut.

Namun, di saat yang hampir bersamaan, DPP Gerindra di bawah pimpinan Ketua Umum Prabowo Subianto beserta jajaran pengurus melakukan pertemuan bersama DPP Golkar di bawah pimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto dan jajaran.

Menanggapi pertemuan tersebut, Sekretaris DPD Gerindra Sulut Meliy Suawah ketika dikonfirmasi BeritaManado.con membenarkan pertemuan tersebut melalui foto unggahannya.

“Gerindra dan Golkar sedang membahas kesepahaman berkoalisi dalam Pilkada di beberapa wilayah,” ungkap Melky Suawah.

Soal koalisi di wilayah mana saja, Suawah belum bisa menjelaskan.

“Detail wilayah atau daerah mana saja itu memang belum disebutkan, tapi arah untuk koalisi pasti sudah dikomunikasikan,” ujarnya.

Ketika ditanya soal kemungkinan batalnya arah dukungan Gerindra Sulut ke OD-SK, Suawah menyebutkan bila hal tersebut merupakan ranah DPP dan Ketua Umum.

“Itu bukan ranah saya, karena keputusannya ada pada ketua umum,” tutur Suawah.

Diketahui sebelumnya, DPD Gerindra Sulut melalui Ketua DPD Wenny Warouw menyampaikan arah dukungannya terhadap pasangan usungan PDIP di Pilgub nanti.

“Iya kami mendukung Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di Pilgub Sulut,” ungkap Wenny Warouw, kepada JurnalPatroliNews, Senin (6/7/2020) sore kemarin.

Lebih lanjut dijelaskan Wenny Warouw terkait arah dukungan merupakan perpanjangan tangan dari koalisi di tingkat nasional.

“Karena Gerindra dan PDIP di pusat berkoalisi makanya di Sulut juga ikut berkoalisi,” singkat Warouw.

(AnggawiryaMega)

Komentar