Gladi Posko Rencanakan Taktik dan Strategi Trisula Perkasa 2020

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews –  Bandung : Sebagai perwujudan dari akumulasi kegiatan pembinaan latihan perorangan dan satuan maka digelar Latihan Trisula Perkasa 2020 sebagai uji doktrin Korpaskhas guna memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur Prajurit. Demikian salah satu yang disampaikan Dankorpaskhas.

Gladi Posko berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 14 s.d. 16 September 2020 yang diikuti oleh seluruh satuan jajaran Paskhas yang berlangsung di Gedung Wargaming Korpaskhas, Margahayu, Bandung.

Bacaan Lainnya

Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) meninjau langsung pelaksanaan gladi posko latihan Trisula Perkasa ini yang didampingi oleh Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si (Han) beserta para Pejabat Korpaskhas lainnya.

Kegiatan ini digelar untuk melakukan uji koordinasi atau latihan antar staf yang bersifat administratif sebelum pelaksanaan latihan manuver lapangan yang akan digelar di Kalimantan pertengahan September mendatang.

Tahapan Gladi posko ini merupakan salah satu tahapan penting dalam latihan dimana seluruh Komandan Satuan Paskhas dituntut untuk merencanakan taktik dan strategi dalam menghadapi musuh pada operasi tempur serta nantinya dilaksanakan pada manuver lapangan.

Pada tahun ini pelaksanaan gladi posko dilaksanakan secara daring mengingat masih merebaknya wabah covid-19 saat ini, namun hal ini bukanlah rintangan berarti karena seluruh satuan dapat terkoneksi dengan baik sehimgga pelaksanaan gladi posko bisa diikuti seluruh jajaran Korpaskhas.

Pos terkait