Habib Rizeq Ditantang Kiai NU : Keluar, Hadapi Langsung TNI dan Polri!

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Kiai Nahdhatul Ulama (NU) KH Nuril Arifin atau akrab disapa Gus Nuril buka suara terkait pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab (HRS) yang diturunkan oleh TNI.

Ia pun mendukung sepenuhnya yang telah dilakukan TNI termasuk instruksi dari Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman untuk menurunkan baliho Imam Besar FPI itu.

“Kita harus dukun seribus persen yang dilakukan TNI dan Polri sudah tepat. Jangan melihatnya hanya semata-mata itu baliho, itu spanduk saja. Tapi harus dilihat lebih dalam apa yang sudah dilakukan Habib Rizieq selama ini,” bebernya, seperti dilansir Suara.com, Senin (23/11/2020).

Lanjutnya, ia juga menantang HRS untuk keluar dan bertemu langsung TNI maupun Polri.

“Kalau berani mbok ya sekarang muncul. Tampil dong di depan, hadapi langsung TNI dan Polri. Jangan hanya bisanya menghina saat khotbah atau orasi. Tunjukkan kebesaran jiwanya. Katanya seorang pelindung dan pengayom umat. Jangan pendukungnya yang dikorbankan,” tantang dia.

Diketahui sebelumnya, diketahui penurunan baliho Rizieq menjadi viral di media sosial. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa itu adalah perintahnya.

“Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya. Karena berapa kali Pol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Perintah saya itu,” kata Mayjen.

“Kalau siapa pun di republik ini, ini negara hukum, harus taat kepada hukum. Kalau masang baliho udah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan. Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya,” tegas Dudung.  (WE Online)

Komentar