Haftar Menerima Kapal Perang Dari Rusia Untuk Mengusir Turki Di Lepas Pantai Libya

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Tripoli : Tentara Nasional Libya (LNA) yang dipimpin oleh Jenderal Khalifa Haftar, menerima kapal perang kelas Dolphin Soviet yang diperbaiki di bawah Proyek 1159, sebagai bantuan yang akan menangkis kemungkinan serangan Turki di lepas pantai dari Libya.

Seperti dilaporkan beberapa waktu lalu, beberapa pesawat angkut dikirim dari Rusia ke Libya, mengangkut dan mengirimkan senjata ke pasukan Haftar. Menurut sumber lokal, ada insinyur Rusia di atas kapal yang dikirim untuk memperbaiki kapal perang Dolphin, yang berlabuh di Libya. 

Bacaan Lainnya

Masalah utama kapal  yang berlabuh di lepas pantai Libya mengalami kerusakan dan pembangkit listrik yang tidak berfungsi.

Kami mengingatkan Anda bahwa pasukan Haftar dan pasukan Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA), Yang didukung oleh Turki, saat ini sedang bersiap dan mungkin akan segera memasuki pertempuran untuk kota kunci Sirte di Libya.

Daerah di mana kota Sirte berada dikenal dengan cadangan minyaknya yang kaya. Kapal kelas Lumba-lumba dari Tentara Nasional Libya saat ini berada di pelabuhan Ras Lanuf, yang berada di daerah sekitar Sirte ini.

Namun, hanya ada sedikit informasi tentang persenjataan kapal tersebut. Apa yang diketahui dengan pasti adalah fakta bahwa kapal jenis ini dipersenjatai dengan rudal P-20, yang tetap pada level yang sangat stabil untuk menghadapi kemungkinan musuh angkatan laut. Namun, tidak jelas apakah Rusia tidak memasok sistem senjata dan senjata tambahan untuk kapal ini dalam pengiriman terakhir yang telah dibicarakan.

Pos terkait