Hah! Pegawai KPK yang Nggak Lulus TWK Tetap Ngantor, Nggak Tahu Malu Yah?

JurnalPatroliNews, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar ikut memberikan komentar perihal kabar 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) masih tetap berangkat ke kantor meski telah dibebastugaskan.

Karena itu, ia pun mentertawakan para pegawai KPK yang tidak lulus tersebut. Bahkan, Denny melemparkan sindiran bagi pegawai itu dengan menyatakan tidak tahu malu.

“Haha gak tau maluuuuuuu,” cuitnya dalam akun Twitternya, dilihat Sabtu (5/6/2021).

Diketahui sebelumnya, 75 pegawai KPK yang tidak dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak lulus TWK dikabarkan tetap berangkat bekerja ke Gedung Merah Putih KPK.

Hak tersebut disampaikan Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo.

Ia menjelaskan bahwa tidak ada perbedaan antara 75 pegawai yang tidak lulus dengan 1.271 pegawai yang lulus TWK dan dilantik menjadi ASN.

“Tetap masuk kantor seperti biasa. Nggak ada perbedaan, kawan-kawan tetap memberi dukungan kepada kami,” kata Yudi pada Kamis, 3 Juni 2021, dilansir dari Berita Satu.

Ia mengatakan, 75 pegawai termasuk dirinya, merupakan penyelidik dan penyidik tetap melakukan koordinasi secara informal terkait penanganan perkara korupsi.

Hanya saja, mereka tidak boleh lagi menangani perkara sebagaimana mestinya.

“Tapi kalau tindakan pro justisia misal geledah, memeriksa saksi atau tersangka atau menyita barang sudah tidak bisa lagi. Kan diminta menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada atasan,” ungkap Yudi.

Adapun 1.271 pegawai KPK yang dinyatakan lulus TWK telah dilantik menjadi ASN pada Selasa, 1 Juni 2021.

(wte)

Komentar