Hamas : Tidak Akan Gentar Menghadapi Israel

Jurnalpatrolinews – Ramallah : Faksi yang berkuasa di Gaza, Hamas, memicu peringatan pada Jumat pagi, yang menyatakan bahwa mereka tidak akan gentar perang dengan Israel, menyusul gejolak semalam di sepanjang perbatasan Jalur Gaza .

“Tanggapan perlawanan memperjelas bahwa kami tidak akan ragu untuk melancarkan kampanye melawan Israel jika eskalasi dan serangan terus berlanjut,” seperti dikutip oleh media Ynet .

“Israel harus menanggung konsekuensinya dan membayar harga untuk agresi yang sedang berlangsung terhadap Gaza, memperketat blokade, mengganggu kehidupan penduduk dan membom fasilitas perlawanan,” Hamas menyimpulkan.

Peningkatan ketegangan antara Hamas dan Israel telah mencapai level puncak Kamis malam dalam beberapa bulan.

Setidaknya 12 proyektil ditembakkan dari kantong Palestina ke wilayah Israel ketika Pasukan Pertahanan Israel (IDF) membalas dengan menghantam terowongan teror dan fasilitas pembuatan roket.

Menurut Ynet , IDF sedang mempersiapkan kemungkinan operasi di selatan, karena Komando Selatan berkumpul pada Jumat pagi untuk membahas langkah selanjutnya dari Yerusalem.

Pemimpin Oposisi Yair Lapid mengkritik pemerintah, dengan mengatakan “Lagi malam yang sulit di selatan, warga ketakutan, anak-anak dalam kecemasan. Sama seperti ekonomi dan kesehatan, pemerintah juga kehilangan kendali di Selatan, dan warga negara yang menanggung akibatnya. “

Komentar