Haniyeh : Hamas Menolak Rincian Proposal AS

  • Whatsapp
Ketua Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh (tengah) mengadakan konferensi pers saat berkunjung di Beirut, Lebanon pada 11 September 2020.

Jurnalpatrolinews – Lebanon : Hamas menolak usulan penasihat presiden AS Jared Kushner bahwa gerakan itu mengadakan pembicaraan dengan pemerintah Amerika, kata ketua kelompok itu, Ismail Haniyeh, kepada  Al Jazeera dalam sebuah wawancara.

Haniyeh berkata: “Kami menolak mengadakan pertemuan apapun.” Ini, lanjutnya, karena Hamas memahami pembicaraan tersebut akan termasuk diskusi tentang pelucutan senjata perlawanan Palestina dan mematuhi apa yang disebut ‘kesepakatan damai’ AS, ‘ kesepakatan abad ini ‘.

Bacaan Lainnya

Menurut ketua Hamas, kantor Kushner meminta beberapa pihak untuk berbicara dengan pimpinan Hamas, dan menginformasikan kepada mereka bahwa mereka siap untuk melakukan pembicaraan dengan gerakan dimanapun mereka pilih, baik di Timur Tengah atau Eropa. Hamas, jelas Haniyeh, senang bisa bertemu dengan pihak mana pun kecuali “musuh Zionis”.

“Selama  pengepungan , Israel gagal melucuti senjata perlawanan meskipun ada kesepakatan  normalisasi , menempatkan gerakan pada  daftar teror  dan menjelekkannya, yang merupakan bukti bahwa perlawanan berkembang dan meningkat … Kami tidak mencari perang di Jalur Gaza tetapi kami jangan takut, dan jika pendudukan dianggap melancarkan agresi baru di Gaza, perang akan berbeda. “

Pos terkait