Harga Yang Harus Dibayar Amerika Serikat Dalam Perang Dengan China Disebutkan

  • Whatsapp
Foto : Departemen Pertahanan AS

Jurnalpatrolinews – Washington : Jika terjadi perang antara China dan Amerika Serikat atas Taiwan, Amerika harus mengerahkan hampir 80 persen angkatan laut dan pesawat tempur mereka di wilayah tersebut. Surat kabar South China Morning Post menulis tentang itu.

Publikasi tersebut mengingatkan bahwa untuk memenangkan perang Irak pertama, Washington harus mentransfer enam kelompok kapal induk angkatan laut AS ke wilayah tersebut. Dan sekarang tentara Tiongkok adalah musuh yang jauh lebih tangguh daripada angkatan bersenjata Irak di tahun 90-an.

Bacaan Lainnya

Para ahli juga mencatat bahwa dalam kasus China, Amerika akan menghadapi masalah yang jauh lebih serius dalam memastikan superioritas udara, karena mereka tidak akan dapat secara bersamaan memberikan “pukulan fatal” pada musuh, yang karenanya Amerika Serikat mencapai kemenangan. dalam konflik sebelumnya.

Namun, orang Tionghoa juga memiliki kerentanan. Yang menjadi perhatian khusus Beijing adalah jet tempur F-35 Lightning II generasi kelima Amerika, yang, setelah modernisasi, dapat menjadi “pekerja keras” Angkatan Udara AS. Dengan demikian, mereka dapat memainkan peran yang menentukan dalam perang gesekan.

Para analis mengingat bahwa Amerika Serikat dapat menempatkan ratusan pesawat semacam itu melawan China dan memproduksi 300 lebih banyak setahun, sementara Beijing, paling banter, akan mampu memproduksi 50 pesawat tempur setahun.

Selain itu, publikasi mencatat bahwa sekutu Washington, Jepang, mungkin berpihak pada Washington dalam perang ini.

Sebelumnya, Defense News melaporkan permainan komando dan staf Angkatan Udara AS, yang mengarah pada kesimpulan bahwa angkatan udara Washington akan dapat memukul mundur China jika terjadi agresi terhadap Taiwan.  (***/. dd – mk)

Pos terkait